skip to Main Content
NAMA  ERNA MARTINA, S.ST.
NIP 19850305 200902 2 005
JABATAN KEPALA SUB BIDANG DANA TRANSFER

Kepala Sub Bidang Dana Transfer mempunyai tugas sebagai berikut :

  1. menyusun Rencana Kerja (Renja) dan Rencana Strategis (Renstra) pada Sub Bidang;
  2. menyusun bahan-bahan penyusunan RPJPD dan RPJMD pada Sub Bidang;
  3. menyusun RKA dan DPA lingkup Sub Bidang;
  4. menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) lingkupSub Bidang;
  5. meneliti, mengoreksi dan memberikan persetujuan pembebanan rincian penggunaaan atas pengesahan SPJ belanja dari dana transfer;
  6. melaksanakan penelitian dokumen atau bukti penerimaan uang Daerah dan penatausahaan dana transfer Daerah sesuai dengan rekening kas umum Daerah;
  7. melaksanakan rekonsiliasi, penyusunan dan pembuatan laporan realisasi belanja yang didanai dari dana transfer berdasarkan SP2D;
  8. melakukan pembinaan terhadap SKPD dalam hal pengelolaan dana transfer;
  9. menyiapkan bahan penyusunan konsep dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan Sub Bidang Pengelolaan Dana Transfer;
  10. melaksanakan penelitian kelengkapan persyaratan pengajuan pencairan dana transfer serta melakukan koordinasi dengan SKPD terkait prosedur dan batas waktu pengajuan pencairan dana transfer;
  11. menyiapkan bahan penyusunan konsep dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan Sub Bidang Pengelolaan Dana Transfer;
  12. membuat daftar check list kelengkapan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah membayar (SPM) untuk belanja yang didanai dana transfer;
  13. membuat surat pengantar penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) belanja yang didanai dana transfer;
  14. melakukan pencatatan dan pelaporan realisasi belanja dari dana transfer;
  15. melakukan koordinasi dengan Sub Bidang lain;
  16. menyusun bahan Laporan Kinerja (LKj) lingkup Sub Bidang;
  17. melakukan pengamanan dan pemeliharaan barang milik daerah lingkup Sub Bidang;
  18. mengevaluasi pelaksanaan tugas dan menginventarisasi permasalahan lingkup tugas serta mencari alternatif pemecahannya;
  19. mempelajari, memahami dan melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan bidang tugasnya;
  20. memberikan saran dan pertimbangan kepada atasan;
  21. membagi tugas kepada bawahan;
  22. memberi petunjuk kepada bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  23. menilai hasil kerja bawahan;
  24. menyusun laporan pelaksanaan tugas dan/atau kegiatan kepada atasan; dan
  25. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.

❤❤❤